Seyegan Apresiasi PKH yang “Merdeka” bebas dari KK Miskin

Recent Comments

    Bertempat di Lapangan TGP Desa Margoluwih, Sabtu (17/8) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilaksanakan dengan khidmat.  

    Diawali dengan penampilan Drumband dari putra putri SMP N 1 Seyegan menyemarakkan upacara kali ini. Putra putri pilihan dari SMA N 1 Seyegan, SMK N 1 Seyegan dan SMK 17 Seyegan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pun sukses mengemban tugasnya setelah beberapa minggu berlatih keras. Dengan dipadupadankan Paduan Suara dan Korsik yang sangat indah dari putra putri SMP N 1 Seyegan.

    Dalam upacara ini, berlaku sebagai Inspektur adalah Camat Seyegan, R. Budi Pramono, S.IP.,M.Si yang menyampaikan amanat upacara dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan pembaca Proklamasi adalah Kepala Desa Margoluwih Bapak Sunaryo.

    Upacara kali ini diikuti dari Instansi yang ada di wilayah seyegan antara lain Polsek, Koramil, Puskesmas, Kecamatan, UPT BP4, UPT Pendidikan, Pemerintah Desa, Linmas, PGRI, Sekolah, PKK, Relawan, PMI, IGTK, Himpaudi, Pendamping PKH, Karang Taruna, Pemuda, Jumantik, Pramuka juga semangat dari warga masyarakat perwakilan dari 14 Padukuhan di Desa Margoluwih.

    Pada kesempatan ini pula, diberikan penghargaan dari Bupati Sleman kepada Keluarga Miskin yang menyatakan diri “merdeka” dan lepas dari status Keluarga Miskin. Bahwa pada tanggal 16 Agustus 2019, di Kecamatan Seyegan terdapat 50 Keluarga Miskin yang dengan sadar, iklas dan tegas telah menyatakan melepaskan diri dari status Keluarga Miskin.

    Juga diberikan Sertifikat Penghargaan dan Trofi Pemenang kategori Lomba Festifal Dolanan Anak, Pranatacara dan Tenis Meja Beregu yang diadakan di Kecamatan Seyegan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    *