Seyegan Ajukan 2 Kategori Evaluasi Kalpataru

Recent Comments

    Dua orang warga Kecamatan Seyegan diusulkan untuk mengikuti Lomba Kalpataru Tingkat Kabupaten Sleman, yang penilaiannya dilaksanakan hari Rabu (27/8). Bapak Septri Sugiarto.S.Pd mengikuti lomba Kategori Perintis Lingkungan karena dianggap berhasil dalam Budidaya Tanaman Buah Belimbing Bangkok Merah Organik di Lahan Gersang di Padukuhan Beteng Margoagung, dan Bapak Sutarto Agus Raharjo, ST.,MT. dalam kategori Pembina Lingkungan karena berbagai kegiatannya antara lain sebagai Pembina Pengelolaan Sampah Mandiri di beberapa Padukuhan se Kecamatan Seyegan, menjadi Pembina STBM yang bekerjasama dengan Puskesmas Seyegan, sebagai Ketua KIM Kec Seyegan, Pengurus KIM Kabupaten Sleman dan juga sebagai Ketua LPMD desa Margomulyo.

    Tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman berharap buah belimbing bisa menjadi icon pariwisata di Kecamatan Seyegan dan petani buah dapat dirangkul untuk mengembangkan agrowisata buah belimbing yang bisa menarik wisatawan.

    Sedangkan dalam pembinaan pengolahan sampah tidak hanya mengolah sampah unorganik yang dapat menghasilkan uang, sampah organik pun dapat dimanfaatkan sebagai pupuk. Pengolahan sampah sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    *