SELEKSI PERANGKAT DESA, DUKUH DAPLOKAN, DESA MARGOMULYO, KECAMATAN SEYEGAN

Seleksi Perangkat Desa, Dukuh Daplokan, Desa Margomulyo , Kecamatan Seyegan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 di Balai Desa Margomulyo.
Seleksi sendiri diserahkan sepenuhnya kepada UAD Yogyakarta selaku pihak ketiga yang dipercaya oleh Desa Margomulyo untuk melaksanakan seleksi tersebut.
Seleksi ini merupakan babak terakhir dari rangkaian seleksi perangkat desa, yang sebelumnya pada hari Selasa, 14 Juli 2020 dilaksanakan seleksi administrasi kepada calon dukuh dengan hasil keenam calon dianggap lolos dan memenuhi syarat administrasi dan berhak nengikuti tahapan selanjutnya.
Tepat pukul 08.30 seleksi dilaksanakan dengan materi ujian tertulis yang berupa TPA dan Materi Umum. Setelah selesai dilajlknjutkan dengan Test Psikologi.

Dr. Widodo, M.Si, Jetua LPM Universitas Achmad Dahlan, mengatakan bahwa ada kebanggaan dipercaya untuk keduakalinya sebagai Tim Penguji seleksi perangkat Desa. Hal itu disampaikan pada saat serah terima secara simbolis wewenang seleksi dari kepala desa ke LPM UAD Yogyakarta.
Seleksi dilanjutkan setelah ishoma yaitu Test ketrampilan komputer dan yang terakhir adalah test wawancara dan pidato, presentasi dan memimpin rapat.
Secara keseluruhan, proses seleksi berjalan lancar.

Dari UAD segera memproses nilai dari peserta dan diserahkan kepada panitia untuk ditambah dengan nilai lokalitas yang merupakan bentuk pengabdian peserta kepada desa (yang dibuktikan dengan SK kepala Desa.
Tepat pukul 15.45 diumumkan hasil seleksi yang menempatkan nama KOKO DEWANTO memperoleh nilai tertinggi yaitu 245 dan dinyatakabn sebagai dukuh terpilih.
Bapak Budi Pramono, SIP, MSi, selaku camat Seyegan dalam sambutannya mengapresiasi desa margomulyo yang sukses nenyelenggarakan seleksi dan berpesan kepada peserta yang belum beruntung untuk tidak putus asa dan tetap semangat dalam meraih peluang kerja ditempat lain.
Acara ditutup dengan sesi photo bersama dengan pemenang seleksi dukuh dan penanda-tanganan berita acara hasil seleksi oleh panitia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*