Ngaran Kite Fest 2019, Ajak Bermain Layang-Layang di Sawah

Recent Comments

    Ngaran Kite Fest 2019 atau Festival Layang-Layang Ngaran 2019 yang pertama kali diselenggarakan pada Minggu (15/9) di area persawahan yang terletak di Padukuhan Ngaran, Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

    Festival ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat bermain layang-layang disawah sekaligus menumbuhkan kecintaan pada sawah agar tetap lestari. Selain itu juga mengkampanyekan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai dengan meminta masyarakat membawa minum dari rumah tanpa wadah plastik sekali pakai.

    Festival ini diikuti 50 lebih layang-layang dari berbagai daerah, dengan bentuk dan ukuran yang beragam. Terdapat bentuk nada, pesawat, kupu-kupu, tokoh wayang, superhero dan lainnya.

    Terdapat dua segmen lomba layang-layang ini, yaitu layang-layang kreasi dan gesekan layangan atau aduan. Kategori dalam penilaian lomba adalah keunikan, kreatifitas dan mampu terbang. Dan terdapat tiga kategori pemenang, kategori layangan tradisional dimenangkan Layangan Buto dari Minggir, Kategori Layangan Tiga Dimensi (3D) dimenangkan oleh Layangan Gatotkaca dari Godean dan Kategori Layangan Kreasi dimenangkan oleh Layangan Naga dari PPM Club Mintilan.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    *