PROFIL DESA

VISI

“Terwujudnya desa Margoagung sebagai desa yang mandiri berbasis pertanian, untuk mencapai masyarakat yang sehat, cerdas, agamis, berbudaya serta lebih sejahtera.”

MISI

  1. Meningkatkan pembangunan infrastuktur yang mendukung perekonomian desa, seperti jalan, jembatan, serta infrastruktur strategis lainnya.
  2. Meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat agar dapat bekerja lebih optimal dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.
  3. Meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan umum dan agama untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kecerdasan, akhlakul karimah, dan daya saing yang lebih baik.
  4. Meningkatkan pembangunan ekonomi dengan mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya pembangunan di bidang pertanian dalam arti luas, industri, perdagangan, dan pariwisata.
  5. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik (good governance) bedasarkan demokratisasi, transparansi, penegakan hukum, berkeadilan, kesetaraan gender, dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  6. Mengupayakan pelestarian sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan perekonomian.
  7. Meningkatkan pelestarian dan pengembangan seni dan budaya sebagai potensi wisata desa.

 

BATAS DESA

KONDISI FISIK DESA

Utara    : Desa Caturharjo

Selatan : Desa Margokaton

Barat    : Desa Margomulyo

Timur   : Desa Banyurejo

Desa Margoagung terletak di ketinggian 160 m dari permuakaan air laut dengan curah hujan rata-rata 2800 mm/tahun dan suhu rata-rata 17-39 °C

Keadaan topografi yang relatif datar menjadikan desa Margomulyo tidak terlalu kesulitan dalam memperoleh sumber air. Sumber air bersih diperoleh masyarakat melalui air tanah dengan teknik sumur gali atau bor, sedangkan untuk pengairan lahan pertanian
terdapat jaringan irigasi yang lancar (cenderung banjir) di musim penghujan dan bergilir (cenderung kering) 

 

NAMA PADUKUHAN

1. Watu Karung

2. Dukuh

3. Banyuurip

4. Beteng

5. Somorai

6. Tegal Gentan

7. Nganggrung

8. Gondang

9. Krapyak

10. Barepan

11. Klawisan

12. Ngino

PENGGUNAAN LAHAN

GENDER

HEWAN TERNAK

MATA PENCAHARIAN MASYARAKAT

Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Peternakan
23.25%
Wirausaha
23.66%
Pegawai Negeri/TNI/POLRI
3.2%
Pegawai Swasta
5.26%
Ibu Rumah Tangga
18.38%
Tidak Punya Pekerjaan Tetap
0.5%
Belum Bekerja/Pelajar/Purnawirawan/Pensiunan
25.7%

PRESTASI DESA

LUNAS PBB – P2 TAHUN 2019

LUNAS PBB – P2 TAHUN 2018

LUNAS PBB – P2 TAHUN 2017

JUARA 1 LOMBA DESA MANDIRI PANGAN TAHUN 2017

GALERI KEGIATAN