KPPS Kapanewon Seyegan Periksa Kesehatan Dalam Rangka Pilbup 2020

Bertempat di Pendopo Kapanewon Seyegan, mulai hari Senin sampai Rabu tanggal 12 – 14 Oktober 2020, dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tersebar di 5 Desa di wilayah Kapanewon Seyegan.
Sebanyak 707 anggota KPPS dari 101 TPS dengan jadwal yang sudah diatur oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang bekerjasama dengan Puskesmas Seyegan dengan protokol kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan.
Ardani Achmad, Ketua PPK mengatakan bahwa pelaksanaan hari Selasa ini yang merupakan hari kedua, dapat berjalan lancar. Pada hari senin kemarin ada masalah dengan koneksi internetnya sehingga terjadi penumpukan anggota KPPS yang akan periksa. Link aplikasi kesehatan yang ada di Puskesmas Seyegan kemarin mengalami masalah sehingga koneksi terputus.

Pada hari kedua ini, jumlah anggota KPPS yang menjalani pemeriksaan sebanyak 145 orang yang terdiri dari KPPS dari Desa Margomulyo dan separo dari KPPS Desa Margodadi, sedangkan hari pertama kemarin KPPS yang berasal dari Desa Margoagung dan separo dari Desa Margodadi dengan jumlah 265 orang. Sisanya sebanyak 297 orang akan melaksanakan pemeriksaan hari Rabu besuk yang berasal dari KPPS Desa Margoluwih dan Margokaton.
Ardani menambahkan, waktu pelaksanaannya juga dibatasi dari jam 09.00 sampai dengan jam 13.00, untuk menghindari kelelahan petugas yang melaksanakan kegiatan.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah pengukuran Tekanan darah, tinggi badan, berat badan, dan wawancara dengan dokter berkaitan dengan penyakit yang pernah diderita.
Ardani menghimbau kepada anggota KPPS yang belum bisa melaksanakan pemeriksaan, dapat melakukan secara langsung ke Puskesmas. Hal itu karena sudah ada koordinasi dan kerjasama antara PPK dan Puskesmas Seyegan.
Diperkirakan Pemeriksaan Kesehatan selanjutnya akan dilaksanakan pada akhir bulan Nopember yaitu berupa rapid test.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*