FKUB Seyegan Mensosialisasikan Instruksi Gubernur DIY tentang Pencegahan Potensi Konflik Sosial

Recent Comments

    Dalam upaya mewujudkan ketentraman wilayah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menyelenggarakan sosialisasi Instruksi Gubernur DIY Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pencegahan Potensi Konflik Sosial yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Seyegan, Jumat (3/5).

    Sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan kepekaan terhadap taktik adudomba yang dapat merusak tatanan kehidupan sosial.

    Ada 8 (delapan) aspek yang harus dilaksanakan oleh warga untuk mencegah konflik sosial, sebagian aspek tersebut antara lain : mencegah praktek diskriminasi, mencegah praktek intoleransi, menghormati berbagai perbedaan dan mencegah berbagai hal yang mengandung SARA.

    FKUB Seyegan aktif mengadakan pertemuan yang dihadiri tokoh umat maupun tokoh masyarakat. Melalui pertemuan ini, diharapkan segala kesepakatan harus diwujudkan.

    Sekretaris FKUB Kabupaten Sleman, Alit Martayasa menyebut agama sering dijadikan alat untuk menciptakan kekacauan, oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk mempertebal iman sesuai keyakinan sehingga tidak mudah diperalat.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    *