Dispertaru Sleman mengadakan Tinjau Lokasi Pemetaan Batas Wilayah Segmen 12 : Caturharjo dengan Margoagung

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetaru) Kabupaten Sleman, pada hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 melanjutkan kegiatan tinjau lokasi dalam rangka sinkronisasi pemetaan batas wilayah.
Dengan mengambil lokasi di segmen 12 yang merupakan batas wilayah Desa Caturharjo Kecamatan Sleman dan Desa Margoagung Kecamatan Seyegan. Tim pemetaan batas wilayah ini terdiri dari sektor terkait antara lain Dispertaru, Dinas PMD, BPN, BKAD, bagian Pemerintahan dan Hukum Setda Kabupaten Sleman, serta dari Kecamatan dan Desa terkait.

Kegiatan yang dimulai di simpang empat Beteng untuk melihat pilar batas yang sebelumnya berada di tengah jalan kemudian dipindahkan di selatan jalan. Tim juga melihat di sebelah barat simpang empat beteng di selatan jalan pada bahu jalan terdapat papan yang bertuliskan “Dikontrakkan 3 kapling” tanpa ijin dan sudah ada pondasi.

Perbatasan dua Kecamatan Sleman dan Seyegan ini terletak di wilayah Dusun Beteng (Margoagung Seyegan) dan Dusun Ngemplak Kendangan (Caturharjo Sleman).
Dalam tinjau lokasi tersebut didapatkan permasalahan yaitu tanah disebelah barat simpang empat masuk dalam peta lama yang dimiliki masing-masing desa, sehingga akan ada rapat evaluasi dan diskusi yang menghadirkan pihak-pihak yang bersangkutan dan akan dicari kesepakatan untuk nantinya dibuatkan berita acara kesepakatan dengan tembusan ke Kecamatan dan Desa.

Pada kesempatan itu tim juga melihat batas wilayah yang ada di dusun Watukarung (Margoagung) dengan dusun Dalangan (Caturharjo) yang masih ada.
Kegiatan tinjauan lokasi yang dimulai pukul 09.00 ini betakhir pukul 11.00 dan tim akan melanjutkan kegiatan tinjau lokasi di wilayah lain

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*