Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Kapanewon Seyegan Gelar Pasar Lebaran

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kapanewon Seyegan. Dalam rangka membangkitkan ekonomi UMKM, Kapanewon Seyegan bekerjasama dengan Bank BPD DIY, BRI, UPK dan Forkom UMKM Kapanewon Seyegan menggelar pasar lebaran di halaman kantor Kapanewon Seyegan pada 4-5 Mei 2021.

Pasar lebaran yang disemarakkan oleh 50 pelaku usaha dengan menampilkan kerajinan bambu, batik, asesoris, kuliner, kue-kue, tanaman hidroponik, anggrek dan bibit buah-buahan. Juga terdapat 200 paket sembako dari Bank BPD DIY yang diberikan kepada masyarakat miskin, 250 paket sembako dan 40 paket alat produksi yang diberikan kepada anggota UPK.

Pada kesempatan ini Bank BPD DIY mengenalkan QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) yang merupakan aplikasi penerbitan QRIS bagi pelaku usaha agar proses dengan QR code menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya dalam transaksi digital. Dan forum UMKM Kapanewon Seyegan telah menggunakannya.

Pasar lebaran dibuka oleh Bupati Sleman, selasa (4/5) dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa paket sembako dari Bank BPD DIY, paket sembako dan paket alat produksi dari UPK.

Kustini memberikan motivasi kepada pelaku usaha untuk tetap semangat mengembangkan usahanya, berinovasi terhadap produk-produk usaha dan melengkapi perijinan dalam usaha seperti PIRT dan IUMK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*