APEL KESIAPAN PPDP PILKADA TAHUN 2020 DESA MARGOMULYO, KECAMATAN SEYEGAN

Bertempat di halaman kantor Balai Desa Margomulyo, Sabtu 18 Juli 2020, diadakan upacara kesiapan PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) yang akan segera bekerja sebagai petugas pencocokan dan penelitihan (coklit) daftar pemilih yang ada di wilayah desa Margomulyo.
Apel kesiapan PPDP ini dimulai pada pukul 08.00 dan bertindak inspektur Upacara adalah bapak Suhardjono selaku Kades Margomulyo, sedangkan Agus Purwanto, SPd bertindak selaku komandan upacara.
Menurut Agus Purwanto, apel PPDP ini adalah untuk melihat kesiapkan petugas dalam pelaksanaan coklit di lapangan. Termasuk kesiapan dalam penggunaan APD sesuai dengan protokol kesehatan.
Dalam amanatnya, inspektur upacara mengingatkan kepada petugas untuk bekerja dengan sebaik baiknya, penuh semangat dan kejujuran serta tidak meninggalkan protokol kesehatan dengan selalu nenggunakan APD yang sudah dibagikan.

Dalam laporannya, Agus Purwanto Selaku Ketua PPS menegaskan bahwasannya PPDP telah siap dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sleman tahun 2020 ini sebagai petugas coklit.
Setelah amanat dari inspektur upacara, kemudian dibacakan fakta integritas selaku petugas PPDP.
Dan sebagai puncak acara adalah penyematan atribut PPDP oleh inspektur Upacara dan PPK Kecamatan Seyegan dan dilanjukan dengan pemakaian masker secara bersama sama.
Apel kesiapan PPDP selesai pada pukul 8.45 dan kemudian digunakan oleh petugas PPDP untuk konsultasi kepada PPS

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*