Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pamong Kalurahan se Kapanewon Seyegan

Setelah adanya pergantian Nomenklatur Desa menjadi Kalurahan, dengan dilaksanakan Pelantikan Lurah se Kabupaten Sleman pada hari Kamis (22/10) oleh Bupati Sleman dan dikukuhkan sebagai Pemangku Keistimewaan oleh Gubernur  DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X melalui telekonferensi di Aula Kapanewon Seyegan, maka Lurah wajib melantik pamong Kalurahan.

Selanjutnya Kalurahan menyusun Peraturan Kalurahan tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kalurahan sebagai Pedoman dalam menetapkan Keputusan Lurah tentang Perubahan Penyebutan Jabatan Pamong Kalurahan.

5 (lima) Kelurahan se Kapanewon Seyegan, telah selesai melaksanakan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pamong Kalurahan di masing-masing Balai pertemuan Kalurahan. Diawali dari Kalurahan Margoluwih, Pj Lurah Ageng Wijaya, SH telah melantik 21 pamong yang terdiri dari 7 Pamong Kalurahan antara lain Carik, Kepala Urusan Tata Laksana, Kepala Urusan Danarta, Kepala Urusan Pangripta, Jagabaya, Ulu-ulu, Kamituwo dan 14 Dukuh yang dilaksanakan pada Selasa, 27 Oktober 2020. Selanjutnya diikuti Kalurahan Margodadi, P. Subandi melantik 22 pamong pada Senin, (02/11). Kemudian Kalurahan Margokaton, Sutejo R, melantik 20 pamong pada hari Selasa (3/11). Pada hari Rabu, (4/11) Pj. Lurah Margoagung, Subagyo Rahayu, S.IP melantik 19 pamong dan terakhir Kalurahan Margomulyo, Suhardjono melantik 20 pamong pada hari Kamis, (5/11).

Acara pelantikan terlaksana dengan khidmad dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah tamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*