Sosialisasi Rehabilitasi Saluran Irigasi Mriyan Margomulyo

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUP-KP) Kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi Rehabilitasi Saluran Irigasi Mriyan B Desa Margomulyo.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 15 Oktober 2020 tersebut dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Desa Margomulyo, Ketua LPMD, Pengurus P3A Sri Mulyo Dusun Jingin, Kelompok Tani, Kontraktor Pelaksana, Konsultan Pengawas, Dukuh Jingin dan Dukuh Jamblangan.

Tujuan dari Rehabilitasi talud tersebut adalah untuk memperlancar pengairan di wilayah pertanian Padukuhan Jingin dan Jamblangan, demikian disampaikan oleh Ir. Marsudi, Kasi Kesejahteraan Desa Margomulyo.
Umar dari DPUP-KP menjelaskan secara teknis pembangunan yang akan dilaksanakan, dengan pondasi setebal 30 cm, tinggi 50 cm, lebar 50 cm dengan lantai plester.
Nilai kontrak untuk rehab saluran irigasi tersebut sebesar Rp 194.000.000,- dengan kontrak kerja tertanggal 6 Oktober 2020. Adapun waktunya selama 60 hari kerja dan menurut rencana panjang saluran sepanjang 205 m.
CV. Cahaya Pilar Nas Abadi, kontraktor pekerjaan tersebut yang diwakili oleh Udin, mengatakan bahwa waktu kontrak sudah terpotong 9 hari, sehingga kegiatan akan segera dilaksanakan dengan kegiatan pengukuran ulang, pembersihan lokasi dan mobilisasi material.

Ditambahkan oleh Udin bahwa untuk penebangan tanaman keras tidak ada ganti rugi, untuk itu perlu kerja sama dengan Dukuh berkaitan dengan hal tersebut.
Radit, Konsultan Pengawas dari pembanguban saluran irigasi tersebut juga berpesan kepada peserta sosialisasi bila ada kegiatan pembangunan yang tidak sesuai gambar rencana, dan kualitas bahan yang tidak standar untuk melaporkan kepada konsultan pengawas atau mandor dengan cara yang baik. Harapannya saluran irigasi yang terbangun terjaga kualitasnya dan tahan lama.
Acara sosialisasi yang diadakan di rumah Dukuh Jingin ini, diakhiri dengan menentukan jadwal pekerjaan awal yang berupa pengukuran ulang dan membersihkan lokasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*